Senin, 07 Januari 2013

Bukan Sekedar WAnita Berjilbab (for ikhwan)




Ayah…Bunda…
Betapa aku tahu bahwa kalian teramat menyayangiku..
Hingga ketika usiaku menurut kalian sudah matang…
Kalian mendesakku dengan halus..
Agar segera mencari seseorang untuk menyempurnakan separuh agama..

Ayah..Bunda…
Usia yang sudah matang…
Pekerjaan yang sudah dianggap mapan..
Itulah yang kalian jadikan alasan…
Agar aku sesegera mungkin mencari pasangan…
Usia yang telah senja…
Membuat kalian rindu untuk secepatnya menimang cucu dari putra tercinta…

Ayah…bunda…
Diamku membuat kalian sering bertanya-tanya..
Acuhku akan hal itu membuat kalian berpikir tak tenang…
Hingga kalian pun bosan dan membuat tindakan…
Dengan memperkenalkanku pada banyak gadis yang siap untuk kupinang..

Ayah…bunda…
Kuyakin kalian tahu bagaimana kriteria calon istriku…
Itulah yang membuat kalian berhati-hati memilih pasangan untukku…
Harus muslimah dan menutup rapi aurat…

Tapi…ayah dan bunda…
Maaf….aku harus sedikit meluruskan…
Aku tak mencari wanita yang sekedar berjilbab…
Karena saat ini banyak jilbab yang bertebaran…
Tapi tak pandai menjaga kehormatan…
Kadang….mereka pun tak malu mengikrarkan sebuah hubungan pacaran…
Lalu memperlihatkan kemesraan yang tak semestinya dilakukan…
Padahal belum ada ikatan…

Ayah…bunda…
Bukan aku meragukan pilihan kalian…
Tapi menikah bagiku bukan sekedar mencari pasangan..
Aku butuh seorang istri yang mengerti akan perjuangan yang kulakukan..

Aku butuh seorang istri yang siap untuk kutinggalkan..
Kala amanah datang memanggil untuk kutunaikan…

Aku butuh seorang istri yang siap menjadi pelampiasan…
Kala aku tak bisa mengendalikan emosi diri yang berlebihan…

Aku butuh seorang istri yang berani mengingatkan..
Kala aku salah dalam suatu perbuatan..

Dan aku butuh seorang istri yang mau memahami…
Kala aku sedang ingin berdua dengan sang Rabbi…

Duhai ayah dan bunda…
Kutahu kalian begitu mencemaskan aku..
Tapi tenanglah…jika tiba waktunya nanti..
Aku akan datang pada kalian dengan menggandeng seorang bidadari..
Biarlah kini aku mengelana sembari mempersiapkan diri…
Insya Allah….waktunya tak akan lama lagi…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar