Selasa, 11 Desember 2012

Hijrah seorang hamba...


Seketika kakiku lelah melangkah…
Setelah melakukan perjalanan tanpa tujuan dan arah…
Ternyata bumi ini teramat luas untuk kujelajah..
Namun…tiap sudut bumi kulihat indah…
Inilah…karunia Allah untuk manusia yang penuh berkah…

Ya Rabb…kujalankan perintahMu untuk berhijrah…
Sembari merenungi semua ciptaanMu dengan muhasabah…
Agar angkuhku yang dulu berubah rapuh dan akhirnya patah…

Ya Rabb…ditanah kering ini kuhamparkan sajadah…
Bisik doaku lirih dengan rindu mendesah…
Ku bersujud padaMu dengan derai air mata yang basah…
Sembari ku lucuti semua egoku dengan penuh pasrah…
Sungguh…ternyata aku hanyalah hambaMu yang lemah…

Kini…semoga imanku semakin terasah…
Tak ada lagi dariMu yang akan kuanggap salah..
Semuanya sempurna dariMu…wahai Allah yang Maha PemurahBiarkan kakiku berjalan..
Aku ingin pergi dari dermaga kemunafikan..
Menuju pelabuhan ketulusan..

Aku lelah berlayar di tengah lautan keraguan
Dan diombang-ambing gelombang ketidakpastian..

Biarkan kakiku berpijak di bumi kedamaian..
Dan berlindung dibawah langit ketenangan..
Menyusuri jalanan keikhlasan..
Meninggalkan dosa dan duka yang tidak berprikemanusiaan

Aku ingin sampai di pulau kejujuran..
Bersandar di tengah rindangnya pohon kepercayaan…
Hingga sanggup menyatukan hati remuk yang berhamburan..
Sejenak…melupakan kecewa yang bertebaran..

Ahh..aku ingin sampai di taman kebahagiaan..
Bercengkerama bersama bunga-bunga cinta yang bermekaran..

Rabbi…lisanku mendesah lirih..
Seiring detak jantungku yang tak berhenti bertasbih..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar