Minggu, 30 Desember 2012

Berharap agar Aku kelak menjadi…..

Sebuah doa pernah mengalir untuk diri ini…

Semoga kelak engkau menjadi…

Setegar Hajar…
Secantik Zulaikha…
Secerdas Aisyah…
Sebijak Khadijah…

Ahh…doa yang sungguh indah…
dan rasanya diri ini tak pantas mendapat doa seindah itu ditengah akhlak yang belum mumpuni dan dosa yang masih bersarang dalam diri.

Bukan tak mau dan tak suka di doakan seperti itu,,,tapi sungguh…

tiap kali ingat doa itu rasanya diri ini malu teramat sangat.. teringat kelakuan dan akhlak yang sangat berbeda jauh dari wanita-wanita luar biasa yang tersebutkan dalam doa itu.

meski…saat ini pun sedang mencoba, meski tidak akan mungkin sama, untuk menjadi regenerasi wanita-wanita tersebut.

Makanya..beberapa bulan lalu saya akhirnya membeli sebuah buku “36 wanita di sekitar Rasulullah”,, padahal sebenarnya saya cukup ga tertarik baca-baca buku tentang kewanitaan..

(tuh kan…saya memang aneh),, mungkin karena sifat ketomboian saya masih melekat meski sudah ngaji beberapa tahun.

Dan pada akhirnya hati ini terenyuh ketika membaca buku tersebut…

ada rasa malu sekaligus keinginan yang kuat untuk menjadi seperti wanita-wanita itu.

Seperti Bunda Aisyah yang hafak ribuan hadist,,
 tentang Khadijah yang teramat bijaksana hingga menjadi wanita yang sangat dicintai Rasulullah dan begitu di cemburui oleh Aisyah.

Atau seperti Asma binti Abu Bakar yang terlampau berani ketika menjadi pengantar makanan ke tempat persembunyian Abu Bakar dan Rasulullah hingga ia dijuluki wanita berikat pinggang/sabuk dua kelak di surga.


Atau lagi seperti Ummu Sulaim yang terkenal karena maharnya hanyalah syahadat Abu Thalhah ketika Abu thalhah melamarnya.

 Atau seperti Ummu Kulstum yang begitu tegar ketika suami dan keempat putranya syahid di medan perang, dan masih banyak lagi…..

Akankah diri ini mampu menjadi regenerasi mereka? Mereka sudah berhasil membuat bidadari surga teramat cemburu….

sedangkan diri ini? masih sibuk melayani tantangan sang bidadari…yang terkadang mengejek ketika diri ini tak mampu menjaga malu….

Ahh..Rabbi…
.inginku rasa malu itu selalu hadir…
ingin niat ini tak hanya sekedar niat….
dan inginku…

aku selalu berusaha untuk menjadi seperti mereka…
wanita yang luar biasa…
Dan kembali dalam tiap tafakur malam…
terselip doa sederhana…
Jadikan aku setegar Siti Hajar ketika harus berada di gurun pasir yang gersang sedangkan tak ada suami yang menjaganya…

Jadikan aku sebijak Khadijah…
yang mampu menjadi penenang Rasulullah ketika musuh semakin hari semakin kuat menekan dakwahnya…
Jadikan aku secerdas Aisyah…

yang cantik tapi cerdas..
mampu menjadi madrasah bagi para shahabat ketika Rasulullah telah tiada…
Karena aku masih ingin menjadi bidadari………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar